Jokowi Sampai Erick Thohir Kunjungi Pasar Cihaurgeulis Bandung

Foto: Kumparan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menyambangi Pasar Cihaurgeulis di Jalan Surapati, Bandung, Jawa Barat. Jokowi terlihat mengenakan kaos cokelat lengan panjang dan celana pembinaan hitam.

Pantauan di Hotel Courtyard by Marriott, Minggu (11/11), Jokowi keluar hotel sekitar pukul 07.25 WIB. Awalnya, Jokowi menentukan berjalan kaki dari hotel menuju pasar. Namun, sekitar 700 meter dari daerah hotel, Jokowi memutuskan untuk menaiki kendaraan beroda empat Kijang Innova.

Setelah 10 menit berjalan, Jokowi dan rombongan tiba di Pasar Cihaurgeulis. Mantan Wali Kota Solo itu didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

Kedatangan Jokowi eksklusif menyedot perhatian para pedagang serta pengunjung pasar. Menyusuri sejumlah pedagang, langkah Jokowi kemudian terhenti di kios pedagang ayam.

"Ini berapa harganya (menunjuk ayam)?" kata Jokowi.


"Ini yang kecil ayamnya Rp 34 ribu, terus jikalau besar Rp 36 ribu, Pak," jawab salah satu pedagang.

Setelah mengecek harga ayam, Jokowi yang didampingi Kang Emil sapaan Ridwan Kamil kemudian menuju kios penjual daging sapi. "Daging sekilo berapa, kang?" tanya Kang Emil.

"Rp 120 ribu sudah normal," jawabnya.

Jokowi kemudian sempat membeli daging dan sayur bayam, tiga kilogram ubi merah dan sayur kangkung.

"Ubi beli berapa, Bu?" tanya wartawan ke pedagang ubi.

"Presiden beli tiga kilo dibayar Rp 100 ribu," tuturnya.

Sejumlah pedagang yang terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu memintanya untuk mengabadikan momen foto bersama. Jokowi tak segan meladeni seruan mereka.

Saat berkunjung ke pasar, Jokowi juga ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Presiden Moeldoko. Hingga kini, Jokowi masih memantau Pasar Cihaurgeulis. [kumparan.com]

Artikel Terkait