Komisi X Dpr Oke Deretan Cpns Kosong Untuk Honorer K2 Terutama Guru

Info Pemerintah - Ketua Komisi X dewan perwakilan rakyat Djoko Udjianto baiklah jika pemerintah memperlihatkan gugusan CPNS 2018 yang kosong kepada para honorer K2, terutama para guru.

Hal itu mengingat banyaknya formasI CPNS 2018 yang kosong alasannya dominan penerima tes tidak bisa memenuhi passing grade SKD (seleksi kompetensi dasar) yang telah ditetapkan. Terutama di daerah.

"Kami sangat mendukung (diisi honorer K2)," kata Djoko dikala berbincang dengan JPNN, Selasa malam (13/11).

Hasil seleksi CPNS 2018 berdasarkan legislator Partai Demokrat ini memperlihatkan rendahnya mutu para lulusan SMA, Sekolah Menengah kejuruan maupun akademi tinggi.


"Inilah fakta yang ada dikala ini di dunia pendidikan kita, mutu para lulusan SMA, Sekolah Menengah kejuruan maupun Perguruan Tinggi yang masih relatif rendah," sebutnya.


Djoko menilai rencana pemerintah menurunkan passing grade untuk mengisi kekosongan gugusan CPNS suatu langkah bijaksana. Namun untuk gugusan guru beliau berharap diutamakan mengangkat honorer K2.

"Menurunkan passing grade itu lebuh bijaksana, tapi tenaga honorer K2 khususnya tenaga guru sebaiknya diberi kesempatan pertama untuk diangkat menjadi PNS," tandasnya.

Sumber :jpnn.com

Demikian isu dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa memperlihatkan isu dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari banyak sekali sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda agar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait