Poster Joko Widodo Dipaku Di Pohon, Tkd Garut Lapor Bawaslu


Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Garut geger karena menemukan poster bergambar Jokowi-Ma'ruf yang dipaku di pohon. Mereka akan lapor ke Bawaslu.

"Kita akan lapor ke Bawaslu, bahwa (yang memasang poster) ini bukan dari kami," ujar Direktur Program TKD Jokowi-Ma'ruf Garut Yudha Puja Turnawan kepada detikcom di kantor DPRD, Jalan Patriot, Tarogong Kidul, Jumat (16/11/2018).

Poster 'liar' itu pertama kali ditemukan pada Rabu (14/11) di daerah Jalan Sudirman, Karangpawitan. Setelah itu, muncul beberapa laporan dari relawan Jokowi-Ma'ruf di Garut yang juga melihat poster serupa di wilayah lain.

Yudha memastikan, poster yang dipaku di pohon itu bukan disebar oleh timses Jokowi-Ma'ruf. Pihak PDI-P melaksanakan pemeriksaan terkait duduk masalah ini.

"Pertama tidak ada dropping, kedua kita belum produksi. Kami yakin itu APK liar. Apalagi dari TKN juga tidak pernah mengeluarkan APK apa pun,'' katanya.

Dalam waktu dekat, TKD Jokowi-Ma'ruf Garut akan melaporkan masalah ini ke Bawaslu. Agar tidak menjadikan polemik, poster yang dipaku di pohon sudah dicopot.

"Mungkin hari ini atau besok kita lapor ke Bawaslu. Ini sudah viral di medsos. Ini merugikan pak Jokowi. Karena jika masyarakat awam menganggapnya ini yaitu dari pak Jokowi alasannya yaitu ada gambarnya," katanya.

"Kami perlu lapor untuk menegaskan, sehingga nantinya jika ada yang lapor ke Bawaslu dari aneka macam kalangan, itu memang bukan dari kami," ujar Yudha menambahkan. [detik.com]

Artikel Terkait