Tinjau Imos 2018, Joko Widodo Jajal Motor Bermesin 411 Cc

Foto: Detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi bazar sepeda motor di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Saat meninjau, Jokowi sempat menaiki sepeda motor dan bertanya soal harga.

Jokowi tiba di bazar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11/2018) pukul 13.00 WIB. Kehadiran Jokowi menciptakan suasana bazar menjadi ramai.

Jokowi tampak mengenakan jaket merah ala rider bertuliskan 'Bulls Syndicate Motorcycle Worshiper'. Melihat kedatangan Jokowi, banyak pengunjung bazar yang pribadi mendekat ke arahnya untuk bersalaman dan foto.

Jokowi lantas berkeliling arena bazar dan meninjau sepeda motor yang dipajang. Jokowi sempat mampir ke stan Kawasaki.

Selanjutnya ia singgah ke stan Royal Enfield. Jokowi tampak serius bertanya ke petugas bazar Royal Enfield, brand sepeda motor asal Inggris.

Dia memegang sepeda motor Royal Enfield Himalayan. Tak hanya itu, ia juga menaiki sepeda motor bermesin 411 cc.

"Berapa harganya?" tanya Jokowi.

"Rp 95 juta Pak," jawab petugas dari Royal Enfield.

Cukup usang Jokowi melihat sepeda motor itu. Selanjutnya, ia juga sempat melihat sepeda motor Royal Enfield jenis lainnya.

Puas melihat stan motor asal Inggris itu, Jokowi kemudian melihat sepeda motor brand lainnya. Di antaranya Honda dan Yamaha.

Jokowi mengaku kunjungannya ke bazar itu untuk melihat perkembangan kemajuan industri sepeda motor di Indonesia.

"Saya ingin lihat progres kemajuan di bidang produksi sepeda motor," katanya.

Lantas, apakah Jokowi membeli salah satu sepeda motor di bazar itu?

"Pegang-pegang saja tadi, masa nggak boleh? Saya juga gres beli motor 3 ahad lalu. Ya nanti lah dilihat jikalau sudah keluar," kata Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait