Relawan Kma Optimistis Jokowi-Kh Ma'ruf Amin Unggul Di Banten

Foto: iNews.id

Relawan Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA) optimistis pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin unggul di Provinsi Banten pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Koordinator Relawan Rumah KMA Mochamad Husen mengatakan, potensi kemenangan perolehan bunyi pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019, alasannya Kiai Ma'ruf Amin juga putra Banten.

“Masyarakat Banten tentu mempunyai pujian daerah alasannya menjadi orang nomor dua di Tanah Air. Karena itu, kami yakin Jokowi-Ma'ruf menang di Banten," kata Mochamad Husen, Kamis (1/11/2018).

Selain itu, kata dia, basis Kiai Ma'ruf sebagai ulama kharismatik dan dibesarkan di pondok pesantren salafi sehingga akan menerima pertolongan masyarakat. Apalagi, pondok pesantren di Banten hampir tersebar di setiap desa dan kelurahan. Karena itu, pihaknya optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten unggul.

Pada Pilpres 2014 pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di Banten kalah dari Prabowo-Hatta. "Kita yakin masyarakat, termasuk ulama, santri mendukung penuh Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," katanya.

Menyinggung Presiden Jokowi pertengahan November 2018 mengunjungi Provinsi Banten, beliau menyampaikan tentu akan mendongkrak bunyi dan pertolongan pada Pilpres 2019.

Masyarakat Banten akan semakin suka dan merasa bersahabat terhadap calon presiden. Selama ini, perhatian Presiden Jokowi terhadap Banten cukup besar di antaranya pembangunan jalan tol, pembangkit listrik, tempat ekonomi khusus (KEK), waduk, bandara dan pelabuhan.

Pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan hingga pembagian akta tanah. Keberhasilan Jokowi juga terlihat hingga dikala ini kondisi negara kondusif dan tenang tanpa terjadi konflik.

Kehidupan masyarakat Indonesia yang beranekaragam agama, suku, budaya dan bahasa , dengan ideologi Pancasila, menjadi kekuatan persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kami bekerja keras Jokowi-Ma'ruf menang di Banten alasannya memperlihatkan kemaslahatan kepada masyarakat," katanya. [inews.id]

Artikel Terkait