Resmikan Tol Sragen-Ngawi, Joko Widodo Santap Soto Rp 9.000


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Sragen-Ngawi. Usai peresmian, Jokowi meninjau Rest Area 538 dan menjajal masakan di lokasi itu.

Pantauan detikcom, Rabu (28/11/2018), usai meresmikan operasional Tol Sragen-Ngawi di KM 538, Jawa Tengah, Jokowi eksklusif menuju ke rest area. Di sana sudah berkumpul warga yang ingin bersalaman dan foto bersama Jokowi.

Jokowi menyalami warga dan meladeni ajakan foto, sambil berjalan ke tenda masakan di rest area.

Jokowi melihat-lihat toko yang menyajikan makanan. Semuanya menyediakan masakan khas nusantara.

Jokowi lalu duduk di bawah tenda. Dia ditemani Menteri BUMN Rini M Soemarno dan kepala serta pimpinan tempat setempat. Pramusaji lantas menyajikan teh dan kopi serta camilan.

Sambil berbincang, Jokowi melirik toko Soto Kwali. Jokowi memanggil tangan kanan dan memesan soto tersebut.

Diketahui, harga semangkuk soto yang dipesan Jokowi Rp 9.000. Selain Soto Kwali, Jokowi juga merasakan gorengan, kudapan bagus serabi dan pukis.

Ada sekitar 30 menit Jokowi menikmati hidangan di Rest Area 538 Tol Sragen-Ngawi sambil berbincang santai. Sesekali Jokowi juga meladeni ajakan salaman dan foto dari warga dan pekerja di rest area tersebut.

Tol yang diresmikan Jokowi yaitu ruas Sragen-Ngawi sepanjang 51 km. Ruas itu merupakan segmen dari Tol Solo-Ngawi yang juga merupakan bab dari Trans Jawa (Merak-Surabaya). [detik.com]

Artikel Terkait