Tkd Papua Dideklarasikan Pekan Depan, Joko Widodo Dibutuhkan Datang

Foto: Biro Pers Kepresidenan

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mendeklarasikan Tim Kerja Daerah (TKD) pemenangan Pemilu Provinsi Papua Barat pada Sabtu 17 November 2018.

Juru Bicara TKD Papua Barat Saharudin mengatakan, deklarasi TKD pemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma,ruf Amin tersebut akan dilaksanakan di Monokwari.

"Kami mengagendakan bapak Jokowi yang tiba untuk mendeklarasikan TKD pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Saat itu ketua TKD sudah berada di Jakarta untuk melaksanakan audiensi dengan bapak Jokowi," kata Saharudin di Manokwari, Kamis (8/11/2018).

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengutarakan, persiapan di tempat ketika ini sedang berlangsung. Seluruh tim dan relawan di Papua Barat siap menyambut kehadiran petahan tersebut.

Terkait kesiapan pemenangan, lanjut Saharudin, seluruh partai koalisi dan relawan di tempat tersebut sudah bekerja. Seluruh garda pemenangan terus bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami sangat optimistis, ibarat yang disampaikan bapak Dominggus Mandacan kita dapat memperoleh 80 persen sumbangan masyarakat Papua Barat," sebutnya.

Menurutnya, masyarakat Papua Barat masih membutuhkan kepemimpinan Jokowi untuk melanjutkan pembangunan di Papua Barat. Gaya kepemimpinan yang dipraktikan mantan Wali Kota Surakarta itu diperlukan dapat mempercepat pembangunan di Papua Barat.

"Dari jadwal BBM satu harga, jadwal kelistrikan hingga jadwal telekomunikasi. Sekarang jadwal tersebut sedang berlangsung, dan tentu masyarakat di seluruh pelosok Papua Barat mendambakan BBM dengan harga sama dengan tempat lain, listrik dan jaringan komunikasi seluler," kata dia.

Terkait tiga bidang tersebut, ketika ini sudah cukup banyak perubahan. Diharapkan pada tahun 2019 kondisinya akan semakin baik.

"Masih banyak jadwal lain yang dilaksanakan pada masa Jokowi-Jusuf Kalla. Kami ingin jadwal itu berlanjut," ujarnya. [okezone.com]

Artikel Terkait