Ulama Dari Jakarta Timur Deklarasi Sumbangan Ke Jokowi-Ma'ruf

Foto: detikcom

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin gres berdialog dengan ulama se-Jakarta Timur. Usai berdialog, ulama menunjukkan ikrar pemberian kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Jadi ini pengajian pagi, dari temen-temen NU Jakarta Timur dan para ulama dengan para ustaz ngaji bersama aku di sini. Kemudian mereka merasa untuk menunjukkan pemberian kepada aku dan mereka juga menciptakan ikrar, pemberian di daerah ini," kata Ma'ruf usai bertemu para ulama di kediamannya, Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Ma'ruf menampik kegiatannya tersebut merupakan kampanye. Ikrar yang disampaikan, berdasarkan Ma'ruf, merupakan agresi impulsif dari ulama.

"Nggak, bukan kampanye. Ini di rumah saya, mereka tiba ke sini. Kita ngaji bareng. Sesudah itu lalu gres mereka secara impulsif menciptakan ikrar, dari ulama seluruh Jakarta Timur baik ulama renta maupun muda," ucap Ma'ruf.

Berikut ikrar yang disampaikan ulama se-Jakarta Timur yang disampaikan di kediaman Ma'ruf:

DEKLARASI SITUBONDO

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh impian luhur untuk HIJRAH MENUJU INDONESIA MAJU, kami ALIM ULAMA DAN BESAR NAHDLATUL ULAMA SE JAKARTA TIMUR. Dengan ini memberikan MAKLUMAT SEKALIGUS PERNYATAAN SIKAP sebagai berikut:

1. Berkhidmat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari potensi bahaya laten baik dari dalam maupun luar.

2. Berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga PEMILU 2019 yang JUJUR DAN ADIL berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

3. Turut ambil tugas merawat dan memelihara Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an di masyarakat dengan mengedepankan Persatuan dan Kesatuan berpijak pada semangat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah, dan Ukhuwah Basyariyyah.

4. Mengajak masyarakat untuk menentukan Pemimpin yang visioner, berintegritas, berakhlaqul Karimah demi masa depan Indonesia yang Berketuhanan Yang Maha Esa, berperikemanusiaan yang adil dan beradab serta berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

5. Menyatakan pemberian total kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor 01 Joko Widodo -Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menentukan PASANGAN TERBAIK, SINERGI UMARO DAN ULAMA pada hari pencoblosan. BELA ULAMA, DUKUNG
ULAMA, PILIH ULAMA! BERSAMA 01 INDONESIA MAJU!

Jakarta, Senin, 5 November 2018
ALIM ULAMA DAN KELUARGA BESAR NU SE JAKARTA TIMUR.

Sumber: detik.com

Artikel Terkait