Di Depan Maruarar Sirait, Tompi Dan Glenn Nyatakan Dukung Joko Widodo Di Pilpres 2019


Politisi PDIP Maruarar Sirait menggelar open house Natal di kediamannya tempat Bintaro, Tangerang, Selasa (25/12) malam. Open house itu dihadiri sejumlah figur, termasuk musisi Glenn Fredly dan Tompi.

Berbincang dengan Ara, sapaan dekat Maruarar, Glenn dan Tompi memberikan pinjaman kepada Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Alasannya, di periode pertama pemerintahan, Jokowi telah banyak melaksanakan pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur sangat penting yang merupakan bab dari peradaban bangsa.

Menurut Tompi, pekerjaaan rumah bangsa ini masih terlalu banyak sehingga mustahil kelar dalam waktu satu periode pemerintahan.

"Satu periode pemerintahan tak mungkin simpulan (pekerjaaan rumah bangsa ini). Dua periode pun tak mungkin juga simpulan semua, tapi Jokowi telah memulai langkah baik. Saya percaya dan saya ngerasain sendiri kok, banyak langkah-langkah yang sudah dikerjakan dan sudah dimulai Jokowi," ungkap Tompi.

Diakui Tompi, belum semua agenda yang dicanangkan Jokowi berhasil. Menurutnya, butuh waktu untuk mencapai keberhasilan besar menyerupai yang dicita-citakan. Untuk itu, sambung dia, periode kedua pemerintahan Jokowi menjadi sangat penting untuk melanjutkan pembangunan.

"Saya rasa periode kedua ini sangat penting dan akan menjadi kanal paling penting untuk menyempurnakan apa yang telah telah dimulai di perode pertama," terang Tompi.

Bahkan, revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi dinilai Tompi sudah tercapai. Dia memberi referensi bahwa Jokowi sudah terbukti tidak pernah memainkan anggaran untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

"Jokowi sejauh ini tidak nyolong anggaran. Jokowi membersihkan keluarganya masuk dalam pemerintahan. Makara benar-benar anaknya (Jokowi) tidak pernah terlibat di pemerintahan. Tidak ada cawe-cawe apalagi urusan proyek. Dari situ sebenarnya, sudah ada revolusi mental yang terjadi," tegas penyanyi asal Aceh itu.

Menurutnya, Jokowi telah melaksanakan perubahan yang terbaik sebagai pemimpin negara. Ia menekankan masyarakat juga harus mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Jokowi.

Tompi menjelaskan, banyak hal gres yang dilakukan pemerintahan Jokowi selama 4 tahun lebih pemerintahannya. Tompi dan sobat dekatnya Gleen Fredly mengaku yang sering bernyayi bersama ke aneka macam daerah di Indonesia telah menyaksikan sendiri bagaimana hal-hal gres yang dilakukan Jokowi bagi bangsa ini.

"Pembangunan di hampir seluruh daerah itu berlangsung cukup pesat. Itu fakta dan bukan angan-angan lagi," katanya.

Terkait dengan kampanye pilpres 2019, Tompi melihat Jokowi punya style yang berbeda dari capres lainnya. Dengan kerja baik dinilai sudah menjadi bab dari kampanye Jokowi.

"Ya sudah kerja manis sajalah. Kalau kerjanya bagus, tidak terlalu capek jelasin. Kalau tidak ada kerjanya kan jual mimpi, jual angan-angan terang capek jelasin ke masyarakat. Kalau dah kerja manis kan masyarakat dapat nilai sendiri," tandasnya.

Sedangkan Glenn mengaku besar hati dengan pembangunan yang dilakukan Jokowi terutama di Indonesia Timur. Namun, ia berharap pesatnya pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan peningkatan sumber daya insan (SDM) yang berkualitas.

"Membangun kualitas SDM sangat penting di periode kedua nanti. Saya kira pembangunan infrastruktur tanpa diimbangi pembangunan insan jadi bumerang juga," kata Glenn.

Jokowi, kata Glenn, telah memberi perhatian khusus pada Indonesia Timur. Dalam pemerintahan sebelumnya, tempat Indonesia Timur terkesan tertinggal dibanding Indonesia Barat apalagi pulau Jawa. [merdeka.com]

Artikel Terkait