Erick Thohir: Alhamdulillah Sumbangan Jokowi-Ma'ruf Amin Terus Mengalir


Dukungan tanpa henti yang tiba mengalir ke pasangan capres-cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin harus disyukuri sebagai berkah dari kerja kasatmata yang sudah ditunjukkan Presiden Jokowi.

Kinerja positif yang ditunjukkan pemerintahan Jokowi selama empat tahun terakhir bisa mengubah hati dan pilihan sebagian besar partisipan politik dan juga masyarakat sehingga menjelang Pilpres 2019, mereka sekarang mengalihkan pilihan dan memperlihatkan pinjaman total kepada pasangan nomor urut 1 tersebut.

Hal itu terlihat di pekan ini, ketika kader-kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan mengalihkan pinjaman ke Jokowi-Amin. Tak hanya itu, bermunculan pula deklarasi pinjaman dari banyak sekali komunitas relawan. Termasuk yang terakhir, deklarasi relawan “Barjab”, Baraya Jokowi Among Bogor (Keluarga Jokowi, Teman Bogor) yang digaungkan Rabu 12 Desember 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Deklarasi Barjab yang diikuti 20.000 relawan berlatar belakang petani, guru, pelajar, professional, dan perjaka dari seluruh wilayah Kabupaten Bogor itu sangat menarik dan harus diapresiasi setinggi mungkin.

“Saya hanya bisa bilang, Alhamdulillah atas pinjaman yang terus mengalir bagi pasangan capres-cawapres Jokowi-Amin. Ini menerangkan partisipan politik dan masyarakat mengetahui siapa yang bekerja dan telah berbuat banyak bagi negeri ini. Mereka sangat mengapresiasi Presiden Jokowi sehingga pantas kalau mereka tetap mendukung yang terbaik sampai ketika ini,” ujar Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Amin yang hadir di program deklarasi Barjab.

Deklarasi yang berlangsung di tengah hujan deras itu dihadiri pribadi Joko Widodo dan juga anggota Dewan Pengarah TKN, Pramono Anung, Direktorat Penggalangan Pemilih Pemuda dan Milenial TKN, Bahlil Lahadalia, Bupati Bogor, Ade Yassin dan Ketua DPRD Kab. Bogor, Ilham Permana.

Saat ini, Bogor terdiri dari 417 desa, 19 kelurahan, dan 40 kecamatan. Dengan jumlah pemilih, 3,7 juta, wilayah Bogor merupakan wilayah dengan jumlah pemilih Pemilu 2019 terbesar di Jawa Barat dengan menguasai 11%. Tak heran kalau Bogor tercatat sebagai kabupaten/kota dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia.

“Wilayah Kabupaten Bogor merupakan salah satu kunci untuk memenangkan Jawa Barat alasannya jumlah pemilihnya yang dominan. Kami optimistis pasangan capres-cawapres nomor urut 1 akan unggul di wilayah Kabupaten Bogor, terlebih keberadaan relawan ini dimotori generasi muda dan karang taruna. Kami akan mengawal biar sasaran untuk memenangkan Jawa Barat akan tercapai,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin yang merupakan pembina Barjab. [okezone.com]

Artikel Terkait