Gelar Rakornas, Relawan Jokowi-Ma'ruf Perkuat Visi-Misi Jelang Pemilu 2019





Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, relawan pendukung calon Presiden dan Wapres Indonesia nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) akan menggelar silahturahmi dan Rakornas relawan.

Penanggung Jawab Rakornas ARJ Haidar Alwitri menjelaskan, silaturahmi dan rakornas relawan tersebut untuk membangun dan menyamakan visi misi diantara sesama pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Selain itu, program yang akan digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, pada 8 Desember 2018 itu juga bertujuan untuk memperkuat soliditas seluruh relawan pasangan tersebut.

"Silaturahmi dan Rakornas Relawan ini akan diikuti sekitar 490 organ relawan dan sasaran kami bermuara pada kemenangan, alasannya itu perlu menyatukan visi dan misi para relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf," ujar Haidar Alwitri, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Haidar mengungkapkan, Pemilu 2019 merupakan pemilu yang sangat strategis dan berbeda dari pemilu sebelumnya. Letak strategisnya, pada pemilu kali ini antara pileg dan pilpres dilakukan serentak dengan perbedaan teknis yang sangat banyak dan fundamental sehingga untuk menang dalam pemilu ketika ini tidaklah mudah.

Selain kapasaitas, menurutnya, rekam jejak kandidat, harus melaksanakan sosialisasi yang sangat masiv biar dikenal dan didukung oleh rakyat untuk sanggup jadi pemimpin (presiden) terpilih. Oleh alasannya itu, kata dia, kandidat (capres) harus mempunyai tim yang tangguh, kesiapan logistik yang cukup , biar sanggup mengikuti tahapan kampanye yang sudah ditentukan oleh KPU.

“Bila pemimpin terpilih dan tidak mempunyai beban yang tidak perlu, maka pemimpin rakyat tersebut sanggup berbuat dan bekerja maksimal sesuai dengan apa yang dikampanyekan dan dijanjikan pada rakyatnya," papar Haidar.

Disisi lain, Haidar menyebut, untuk menang pemilu tidaklah cukup hanya bermodal dengan pencitraan tim yang tangguh, logistik, berlimpah dan segudang prestasi.

Tetapi, sambung dia, perlunya pemberdayaan dan soliditas pendukung dari partai pengusung/pendukung sampai relawan harus dijaga serta dimaksimalkan.

"disinilah relawan terpanggil dan diharapkan dalam mengisi ‘ruang kosong’ yang tidak sanggup disentuh oleh kekuatan parpol-parpol pendukung. Untuk memainkan tugas tersebut, relawan harus solid dan dibantu pemberdayaannya . Karena itulah kami akan menggelar silaturahmi dan rakornas relawan," tutup dia. [okezone.com]

Artikel Terkait