Jokowi Ingin Pembangunan Infrastruktur Dibiayai Dari Pasar Modal


Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap bahwa pembangunan infrastruktur pada tahun 2019 sanggup dipenuhi pendanaannya dari pasar modal.

Hal itu diungkapkannya pada ketika program pelantikan penutupan perdagangan saham tahunan 2018 di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (28/12/2018).

"Kami harapkan nantinya pembangunan infrastruktur di 2019 akan yang mulai selesai, LRT, tol, baik di Jawa maupun luar Jawa nanti sanggup di backup dari pasar modal," kata Jokowi.
Baca juga: Sepakat dengan Jokowi soal IHSG, Bos OJK: Hanya Kalah dari India

Pendanaan pembangunan infrastruktur dari pasar modal juga diperlukan sanggup cair cepat. Sehingga pembangunannya pun sanggup dilakukan dengan cepat.

Selain itu, Jokowi merasa bahagia kalau penutupan perdagangan pasar modal ditutup hijau. Di final perdagangan IHSG masih berada di zona hijau meski sempat memerah. Hari ini IHSG tercatat menguat tipis 3,856 (0,06%) ke posisi 6.194,499

"Pertama bursa secara resmi kita tutup dan IHSG ditutup di 6194, ini sebagai sebuah capaian yang anggun dan yang penting hijau. Tutup hijau," kata Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait