Relawan Sumbar Deklarasikan Derma Untuk Jokowi-Ma'ruf Amin


Relawan Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) mendeklarasikan pemberian untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Simpul relawan Sumatra Barat Pemilih Jokowi (SPJ) menyatakan memutuskan untuk mendukung penuh Ir Joko Widodo yang akan berkontestasi pada pemilihan presiden Republik Indonesia 2019 dan akan memakai cara-cara yang diperkenankan oleh perundangan-undangan dalam mendukungnya," kata para Relawan SPJ membacakan deklarasi di Rumah Aspirasi Jokowi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

Ketua SPJ Yesser Arafat mengatakan, relawan menargetkan perolehan 50 persen bunyi di Sumbar. Angka itu dianggap realistis alasannya yaitu Jokowi kalah telak di wilayah itu pada Pilpres 2014.

"Target kita paling tidak 50:50 lah. Kita akan berjuang terus. Ya kita melihatkan bunyi di Sumatra Barat dari dulu kan dibawah ya. Nah kini kan dari 10 hingga 20 persen kita bagaimana kita mengangkat itu," kata Yasser.

Deklarasi itu juga dihadiri juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago. Irma menyampaikan selama ini tak banyak masyarakat Sumbar yang menyampaikan dukungannya kepada Jokowi.

"Kita memberikan kepada publik bahwa masyarakat Sumatra Barat juga mendukung Pak Jokowi untuk satu kali lagi. Ini sebetulnya verbal dari masyarakat Sumatera barat yang disampaikan kepada TKN untuk mendeklakrasikan mendukung Jokowi," kata Irman.

"Sekarang masyarakat Sumatera Barat sudah mulai cerdas memberikan aspirasinya bahwa Pak Jokowi memang patut dipilih satu kali lagi. Sehingga masyarakat Sumatera Barat membentuk Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) dan ini akan kita deklarasikan ke seluruh kabupaten di Sumatera Barat," imbuhnya. [detik.com]

Artikel Terkait