Jokowi Targetkan 75 Persen Bunyi Di Sulawesi Selatan


Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menargetkan perolehan bunyi sebesar 75 persen di Sulawesi Selatan pada Pilpres 2019 mendatang.

"Ini yang ngomong pak ketua ya 75 persen aku catat. Tapi bila melihat hasil di 2014 itu bukan sesuatu yang tinggi-tinggi itu sesuatu yang masuk akal berdasarkan saya," kata Jokowi dikala bertemu dengan ratusan relawannya di Hotel Clarro, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Jokowi, bunyi 75 persen di Sulsel bukan hal yang sulit diwujudkan. Dia pun mencontohkan bisa memperoleh bunyi sebesar 71,3 persen pada Pilpres 2014 lalu.

"Tapi memang perlu kerja keras, kita perlu militansi," ucap Jokowi.

Saat memberikan pidatonya, ada seorang relawan yang berteriak menyemangati Jokowi.

"Jokowi tiga periode," teriak seorang relawan.

Mendengar teriakan itu, Jokowi hanya tersenyum. Dia pun mengingatkan kepada relawannya itu supaya bisa mencapai sasaran perolehan suara.

"Yang teriak-teriak itu, teriak-teriak menyerupai itu bila nanti di Sulawesi Selatan tidak sanggup 71 persen ke atas, awas," kata Jokowi sambil menunjuk ke arah relawan itu.

Dalam program ini, hadir sejumlah tokoh dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Di antaranya ialah Erick Thohir, Abdul Kadir Kading, Raja Juli Antoni, Rizal Mallarangeng dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. [merdeka.com]

Artikel Terkait