Kunker Ke Lampung, Ibu Negara Iriana Hadiri Sejumlah Kegiatan


Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Rabu, 12 Desember 2018, melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Melalui Pangkalan Tentara Nasional Indonesia AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Iriana bersama rombongan lepas landas dengan memakai Pesawat Khusus Boeing 737-400 Tentara Nasional Indonesia AU pada pukul 07.00 WIB.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Ibu Iriana didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Setibanya di Provinsi Lampung, Ibu Iriana beserta rombongan eksklusif menuju Taman Kanak-kanak Ekadyasa, Kabupaten Lampung Selatan, untuk meninjau acara mencar ilmu mengajar yang sedang berlangsung di sekolah tersebut. Di sela peninjauan, Ibu Iriana juga mengkampanyekan gerakan makan sehat dengan makan ikan yang telah diolah menjadi bakso ikan dan buah pisang bersama para siswa yang hadir.

Setelahnya, Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Puskesmas Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan. Di sana, Ibu Iriana meninjau pelaksanaan investigasi IVA Test dan Sadanis dalam rangka mencegah penyakit kanker leher rahim dan kanker payudara pada perempuan.

Gedung Mahligai yang berada di Universitas Bandar Lampung menjadi kawasan berikutnya yang dikunjungi Ibu Iriana dan rombongan. Sejumlah perwakilan anggota organisasi wanita se-Provinsi Lampung berkumpul di lokasi tersebut untuk mengikuti 'Sosialisasi Parenting dan Kesehatan' yang digagas Ibu Iriana bersama OASE-KK.

Sebelum melanjutkan agenda berikutnya, Ibu Iriana beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung. Di sana, Ibu Iriana melihat eksklusif banyak sekali macam kerajinan dan makanan khas Lampung.

Selain itu, Ibu Iriana dan rombongan juga menghadiri 'Sosialiasi Bahaya Narkoba, Bullying, dan Hoaks' yang diberikan kepada para pelajar SD dan SLTP se-Provinsi Lampung. Dalam peninjauan tersebut, Ibu Iriana melaksanakan obrolan interaktif dan memperlihatkan kuis berhadiah bagi para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan santap siang bersama Ibu Iriana dan rombongan beserta para pelajar penerima 'Sosialiasi Bahaya Narkoba, Bullying, dan Hoaks'. Usai santap siang, Ibu Iriana beserta rombongan eksklusif menuju Bandara Internasional Radin Inten II, untuk kembali menuju Jakarta.

Sekira pukul 14.45 WIB, Pesawat Khusus Boeing 737-400 Tentara Nasional Indonesia AU yang membawa Ibu Iriana beserta rombongan datang di Pangkalan Tentara Nasional Indonesia AU Halim Perdanakusuma Jakarta usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 45 menit. [Biro Pers Istana]

Artikel Terkait