Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo: Indonesia Tidak Akan Punah, Memang Binatang Purba


Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin tidak percaya ucapan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bahwa Indonesia bakal punah menyerupai ketakutannya. Ma'ruf menyampaikan Indonesia bukan binatang purba.

"Indonesia tidak akan punah, memang anu, binatang purba. Saya kira Indonesia ke depan makin kuat," kata Ma'ruf di rumahnya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

Ketua Majelis Ulama Indonesia itu percaya Indonesia sudah ke arah yang benar selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Saat ini, kata Ma'ruf sudah tertanam tonggak-tonggak kepemimpinan yang baik.

"Tinggal pada waktu periode yang ke-2 itu memperbesar, menambah, dan melaksanakan penyesuaian-penyesuaian, dan menciptakan lompatan-lompatan lebih besar," kata Ma'ruf.

Di bawah kepemimpinan Jokowi, Ma'ruf menyebut tidak bakal punah. Dirinya bakal melanjutkan pembangunan yang ada jikalau terpilih.

"Karena itu kita yakin tidak akan punah, dan akan semakin kuat. Insyallah 2024 kalau Pak Jokowi sama saya terpilih, dapat akan tinggal landas menuju kemandirian," kata Ma'ruf.

"Apalagi sumbangan relawan-relawan yang banyak, yang makin hari makin banyak lagi yang bergabung untuk memenangkan pasangan capres 01 Jokowi-Ma'ruf di 2019," tandasnya.

Dalam pidatonya di Konferensi NasionalGerindra, Prabowo mengungkap kegeramannya dengan elite politik di Indonesia. Menurutnya sudah puluhan tahun para elite membawa Indonesia ke sistem yang salah. Dia menyampaikan kalau hingga dibiarkan Indonesia dapat punah. [merdeka.com]

Artikel Terkait