Prabowo Bukan Lawan Sepadan Joko Widodo Di Debat Capres 2019


Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni mengkritisi pidato capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang keliru menyebut lokasi Haiti berada di Benua Afrika. Pria yang karib disapa Toni itu menyebut, kekeliruan Prabowo itu semakin terperinci mengatakan bahwa ia bukanlah lawan sepadan bagi Jokowi.

"Kalau sudah begitu, ternyata Pak prabowo bukan lawan yang sepadan buat Pak Jokowi di debat capres 2019 nanti," kata ia kepada Okezone, Kamis (27/12/2018).

Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga menilai bahwa pernyataan Prabowo lebih sekadar ingin mengatakan bagaimana yang bersangkutan merasa tidak peduli dengan data. "Yang penting bagi Prabowo pemerintahan Pak Jokowi jelek," cetusnya.

Sebelumnya, Prabowo dalam pidatonya menganggap Indonesia masih setingkat dengan negara miskin di Benua Afrika menyerupai Rwanda, Sierra Leone, Haiti, Chad dan pulau kecil lainnya macam Kiribati. Padahal secara geografis, Haiti sebetulnya masuk wilayah Benua Amerika.

Pidato tersebut disampaikan Prabowo di hadapan ribuan jamaah Majelis Tafsir Quran (MTA) di Jalan Ronggowarsito, Solo, Jawa Tengah pada Minggu 23 Desember 2018 lalu.

"Kita setingkat dengan negara-negara miskin di Afrika. Berarti Indonesia sesudah 73 tahun merdeka, berada setingkat dengan Rwanda, Sierra Leone, Haiti, Chad dan pulau-pulau kecil menyerupai Kiribati, yang kita tidak tahu di mana letaknya sebenarnya," ucap Prabowo. [okezone.com]

Artikel Terkait