Ratusan Wni Di Amerika Deklarasikan Pemberian Kepada Jokowi-Ma'ruf


Sebanyak lebih kurang 600 WNI di sejumlah kota besar di Amerika Serikat (AS) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ratusan orang itu berasal dari Philadelphia, Washington DC, New York, New Jersey, Delaware, Baltimore dan sekitarnya.

Mereka bersatu dalam Pesta Kebangsaan Satu Indonesia yang berlangsung di Philadelphia pada Sabtu 8 Desember 2018 malam. Mereka rela tiba dengan menyewa bis dan juga kendaraan pribadi untuk menghadiri program tersebut.

Masyarakat larut dalam pembacaan deklarasi kontribusi yang dibacakan oleh masyarakat East Coast yang mewakili banyak sekali etnis dan agama, yang menyuarakan kerinduan akan tanah air yang damai. Acara ini bekerjsama digagas oleh Masyarakat Peduli Indonesia dan Tim Relawan #01 dan bekerja sama dengan komunitas Indonesia di East Coast.

Tak hanya itu, panitia juga mendatangkan artis dari Indonesia menyerupai Oppie Andaresta, Sandhy Sandoro, Saykoji dan juga Atiek CB yang memang usang bermukim di negeri Paman Sam. Tak ketinggalan, artis lokal menyerupai Modero Company dan Bengkel Musik Washington (BMW) ikut memeriahkan program ini.


Penonton ikut menyaksikan video sambutan yang disampaikan oleh Ketua TKN, Erick Tohir dan Ketua umum TRN #01, Marsudiyanto Serra. Masyarakat di sana juga berkesempatan untuk berselfie dengan standing figur Jokowi.

Ketua MPI, Janner Clay Siahaan mengungkapkan, program ini bertujuan menyatukan bunyi pendukung sepanjang East Coast dan mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk memakai hak pilihnya.

“Ketika aku melihat Jokowi, aku melihat kita, aku lihat inilah Indonesia. Jokowi yaitu kita. Jokowi mencerminkan segala impian aku untuk Indonesia yang lebih maju ke depan," ujar Janner dalam siaran pers yang diterima Okezone, Minggu (9/12/2018).

Panitia menyediakan kaus Jokowi seharga USD15 untuk mendukung program ini. Selain itu, pengunjung yang terdiri dari orang Indonesia dan masyarakat lokal juga dimanjakan oleh vendor-vendor yang menjual banyak sekali masakan khas Indonesia. [okezone.com]

Artikel Terkait