Timses Joko Widodo Laporkan Penyebar Hoaks Video Ma'ruf Amin


Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi, melaporkan oknum yang diduga berbagi video hoaks Ma'ruf mengenakan kostum sinterklas dikala mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru.

Laporan disampaikan ke Polres Bogor, Rabu (26/12/2018). Dalam laporan bernomor STBL/B/1188/XII/2018/JBR/RES BGR, Ade Ruhandi melaporkan Susetiyono yang diduga telah berbagi video hoaks itu melalui pesan berantai Whatsapp.

“Dalam video itu penampilan KH. Ma’ruf telah diubah mengenakan kostum sinterklas. Padahal, pada video aslinya, KH. Ma’ruf Amin mengenakan jas dan kopiah,” kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/12/2018).

Menurut Ade, pelaporan ini dilakukan semoga menjadi sebuah pelajaran bagi semua pihak. Politisi Partai Golkar berharap pelaku jera dan tidak ada lagi pihak-pihak yamg melaksanakan black campaign.

“Tidak menyebar kebencian, saling menghormati dan harus pakai adat dalam berkampanye. Dan juga harus santun berpolitik,” ujar Ade.

Daripada berbagi hoaks dan fitnah, Ade mengimbau semua tim kampanye semoga menyakinkan masyarakat pemilih dengan ilham dan gagasan sesuai visi misi.

“Hal itu semoga kondisi di masyarakat tetap kondusif. Selain itu harus menjaga penyelenggaraan Pilpres 2019 dengan baik dan bermartabat,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini. [kompas.com]

Artikel Terkait