Yenny Wahid Ke Jokowi: Ada Mental Berpengaruh Di Balik Badan Kurus


Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid membeberkan segudang kelebihan dari calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo kepada ulama Madura, Jawa Timur.

Yenny Wahid menyampaikan bahwa Jokowi merupakan sosok pemimpin yang tegas dan berani.

"Telah tiba seorang yang berpengaruh dan populer dan sanggup dipercaya. Siapa dia? Joko Widodo. Soal qowiyyun itu penting Pak Jokowi. Karena Madura itu berpengaruh dan perkasa," kata Yenny dalam sambutannya di deklarasi akbar pemberian ulama se-Madura di Gedung Rato Ebuh, Bangkalan, Madura, Rabu (19/12/2018).

Menurut Yenny, Jokowi mempunyai mental yang berpengaruh di balik tubuhnya yang kurus itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun dinilai berani menentang pihak ajaib yang ingin merebut perairan Natuna, Kepulauan Riau.

Dia menjelaskan Jokowi eksklusif ke Natuna dengan kapal perang untuk menekankan wilayah itu sebagai bab Nagara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pasalnya, Natuna memang masuk dalam sengketa Laut China Selatan.

"Dia (Jokowi) bermaklumat bahwa Indonesia itu negara berdaulat. Dia mengairi kepulauan Natuna. Apa ini yang dibilang dikuasi ajaib dan aseng? Dia tidak. Dia berani menantang ajaib dan aseng," terang dia.

Yenny pun menekankan pemimpin yang berpengaruh bukan yang berbicara berapigapi. Namun, pemimpin yang berpengaruh yang sanggup memastikan negara tak hancur 30 tahun lagi dan erat dengan masyarakat.

"Dia membangun infrastruktur. Lebih dari 700 ribu jembatan yang dibangun. Dulu ada anak sekolah susah bersekolah alasannya yaitu lewat sungai. Tapi sekarang? Ada lebih dari 10 ribu posyandu dibangun oleh Pak Jokowi. Mendapatkan gizi yang baik dan tumbuh jadi manusia," ungkap dia.

Selain itu, Yenny menandakan bahwa Jokowi juga berasal dari masyarakat biasa. Jokowi, sambung dia, bukan anak orang kaya, maupun anak pejabat.

Kemudian, belum dewasa Jokowi juga menentukan berjualan martabak dan pisang goreng, ketimbang mencari proyek pemerintah.

"Pak Jokowi ini rakyat jelata tapi telah dipilih Allah untuk memimpin Indinesia. Dan insyaallah dengan izin Allah akan kembali memimpin Indonesia. Pak Jokowi menjamin akan membangun embung-embung untuk irigasi. Ini pemimpin yang peduli terhadap rakyat, bukan hanya retorika tapi kerja nyata," tandasnya. [okezone.com]

Artikel Terkait