Ada Di Tengah Jalan, Tangga Jpo Di Kebon Jeruk Bikin Warga Waswas

Ada di Tengah Jalan, Tangga JPO di Kebon Jeruk Bikin Warga WaswasFoto: Arief Ikhsanudin-detikcom

Jakarta -Ada yang berbeda dengan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terletak di Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini. Penempatan tangga JPO yang ada di tengah jalan menciptakan pejalan kaki waswas.

JPO tersebut melintang di atas Jalan Arjuna Selatan dan Tol Dalam Kota. Warga sekitar kerap mengakses JPO ini untuk mempersingkat waktu, alasannya tidak harus memutar jauh.

Sayangnya, jalan masuk tangga JPO yang ada di sisi Jalan Arjuna Selatan berada di tengah jalan. Kondisi ini menciptakan pejalan kaki harus bersinggungan dengan kendaraan yang melintas jalan.

Ujung tangga JPO berada di sisi Jalan Arjuna Utara. Tangga ini tidak bermasalah, alasannya berada di atas trotoar ibarat JPO pada umumnya.

JPO tersebut berada di Jalan Arjuna Selatan, Kebon JerukJPO tersebut berada di Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom


Seorang pejalan kaki, Samsul, merasa waswas saat harus memakai JPO tersebut. Ia khawatir JPO tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan.

"Kalau kita turun terus (kendaraan) ngebut, bisa-bisa ditabrak tuh," kata Samsul kepada detikcom di lokasi, Senin (7/1/2019).

Samsul berharap, instansi terkait memindahkan tangga JPO tersebut. Hal ini untuk memperlihatkan rasa kondusif kepada para pejalan kaki.

"Ya harus segera perbaiki supaya nyaman. Masa JPO begini," ucap Samsul.

Pantauan detikcom, kondisi JPO sendiri mengalami beberapa kerusakan di beberapa bagian. Seperti besi di pinggir yang sudah keropos.

Kendaraan di Jalan Arjuna Selatan terpantau ramai. Sepeda motor melaju dengan kecepatan diatasi 20 km per jam di lokasi.

Sisi lain JPO ini berada di Jalan Arjuna Utara, namun kondisinya tidak problem ialah ada di trotoar.Sisi lain JPO ini berada di Jalan Arjuna Utara, namun kondisinya tidak problem ialah ada di trotoar. Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom






Sumber detik.com

Artikel Terkait