Ada Kunjungan Di Jatim, Joko Widodo Batal Melayat Pamannya Ke Sukoharjo


Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak terlihat melayat pamannya, Mulyono Herlambang yang meninggal seusai melakukan ibadah umrah di Arab Saudi, Rabu (2/1). Jenazah adik kandung ayahanda Jokowi tersebut tiba di rumah sedih pukul 15.30 dan dimakamkan di Astana Jogoboyo, Larangan Sukoharjo sesudah disemayamkan beberapa saat.

Ketidakhadiran Presiden Jokowi disampaikan oleh Sudjiatmi Notomiharjo, sang ibunda. Dia mengatakan, Jokowi tidak dapat menghadiri pemakaman pamannya alasannya yakni ada aktivitas di Jawa Timur.

"Oh nggak, sudah pamit. Sudah saya pamitkan, di Jawa Timur. Tadi sudah ngebel saya pamit ke sedang di Jawa Timur," ungkapnya singkat, Jumat (4/1).

Sudjiatmi menyampaikan, adik iparnya tersebut memiliki kepribadian yang baik. Termasuk ibadah dan agama. Sebelum meninggal, almarhum mengaku tak ada berpesan apapun pada Sudjiatm.

Mulyono meninggal sesudah menuntaskan rangkaian ibadah umrah di tanah suci bersama keluarganya. Yakni istri, anak, menantu, dan cucu. Mulyono meninggal dunia dalam usia 66 tahun dan meninggalkan seorang istri, dua anak, dan lima orang cucu.

Selain Sudjiatmi, nampak ikut melayat abang kandung Ibu Negara Iriana, Haryanto serta Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan sejumlah Kapolres di wilayah Solo Raya. Karangan bunga dukacita tiba dari Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri dan lainnya. [merdeka.com]

Artikel Terkait