Andi Arief Ke Sandiaga: Partai Pengusung Tak Wajib Sumbang Kampanye

Andi Arief ke Sandiaga: Partai Pengusung Tak Wajib Sumbang KampanyeAndi Arief (Usman Hadi/detikcom)

Jakarta -Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut tak ada kewajiban bagi partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyumbang dana kampanye pasangan nomor urut 02 pada Pilpres 2019 itu. Apa kata dia?

Andi awalnya menanggapi News soal pernyataan Sandiaga yang mengaku tak mempermasalahkan jika partai koalisinya belum menyumbang dana kampanye. Andi menyebut memang partai koalisi tak diwajibkan menyumbang dana kampanye untuk Prabowo-Sandiaga.

"Mudah-mudahan media salah kutip soal dana kampanye. Dalam pertemuan koalisi, tidak ada kewajiban partai pengusung untuk menyumbang dana kampanye," sebut Andi saat dikonfirmasi, Rabu (2/1/2019).




Andi menyebut Sandiaga malah berjanji membantu menyumbang dana kampanye untuk partai pengusung. Meski demikian, Andi mengaku tak terlalu memikirkan janji Sandiaga.

"Justru sebaliknya cawapres Sandi Uno yang berjanji membantu dana kampanye. Partai Demokrat tak ambil pusing dengan janji Sandiaga Uno," sebut Andi.




Sebelumnya diNewskan, Sandiaga Uno mengaku tidak jadi masalah meski partai koalisi Republic of Indonesia Adil Makmur belum memberikan sumbangan dana kampanye Prabowo-Sandiaga. Dia mengaku tidak akan memaksakan partai koalisi untuk menyumbang.

"Mereka belum (menyumbang), tapi kita serahkan kepada mereka. Kita nggak ada target, seandainya mereka memberikan sumbangsih, alhamdulillah, seandainya tidak juga nggak apa-apa," ucap Sandi di Masjid At-Taqwa, Jalan Selong, Kebayoran Baru, Djakarta Selatan, Senin (31/12/2018).

Dia menyebut partai koalisinya hingga saat ini fokus pada Pileg 2019. "Karena mungkin fokus mereka adalah pileg dan fokus mereka di pileg tentunya mereka semua mereka fokuskan untuk kemenangan pileg," tutur dia.



Saksikan juga video 'Belum Sumbang Dana, Ini Pembelaan Partai Koalisi Prabowo-Sandi':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Artikel Terkait