Awal Tahun 2019, Jokowi-Jk Kebanjiran Karangan Bunga Di Istana Negara


Ada pemandangan berbeda di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada hari pertama masuk kerja di tahun 2019. Sekitar 9 karangan bunga dipajang dan ditujukan untuk pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wapres Jusuf Kalla.

Karangan-karangan bunga tersebut bertuliskan pesan selamat tahun gres sampai ucapan terima kasih atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama masa kepemimpinannya. Seluruh karangan bunga dikirimkan atas nama 'Keluarga Besar Salam Saja' dari banyak sekali daerah, mulai dari Jakarta, Bandung, Salatiga, Bali, dan lainnya.

Menurut Koordinator Keluarga Besar Salam Saja, Haryadi, karangan bunga tersebut berasal dari komunitas orang Malang atau yang pernah tinggal di Malang.


Ia mengatakan, komunitasnya sengaja mengirimkan karangan-karangan bunga tersebut di awal tahun 2019 sebagai pesan semangat kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk tetap bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Tujuan utama memberi karangan bunga kepada Presiden Jokowi yakni sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama ini. Dan tetap memberi semangat kepada Jokowi-JK untuk 'kerja, kerja, kerja'," ujar Haryadi dalam keterangan yang diterima wartawan, Rabu (2/1).

Haryadi menuturkan inisiator komunitas Keluarga Besar Salam Saja yakni Erna Anggraeni dan Maya, yang merupakan alumni SMAN 3 Malang. Komunitas itu berisi orang-orang lintas tahun dan profesi, mulai dari notaris, dokter, wiraswasta, PNS sampai non PNS, yang ketika ini tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. [kumparan.com]

Artikel Terkait