Cari Pendaki Hilang Di Lawu, Basarnas Lacak Hp Korban

Cari Pendaki Hilang di Lawu, Basarnas Lacak HP KorbanFoto: Dok Basarnas Surakarta

Karanganyar -Basarnas dan tim adonan masih melaksanakan pencarian terhadap Alvi Kurniawan, pendaki asal Magelang yang hilang di Gunung Lawu. Selain menyisir jalur, tim juga melaksanakan upaya lain, menyerupai melacak ponsel korban.

Cara ini dilakukan sebab ada kemungkinan korban sempat membuka ponsel ketika berada di atas gunung. Namun sehabis dilacak, tim masih belum menemukan korban.

"Ponsel juga sudah kami lacak, tapi akhirnya masih nihil," kata Humas Basarnas Surakarta, Yohan Tri Anggoro kepada detikcom melalui telepon, Senin (7/1/2019).

Hari ini, pencarian telah memasuki hari keenam. Penyisiran di lokasi terakhir Alvi terlihat hingga jalur pendakian lain juga sudah dilakukan. Hasilnya masih nihil.

Ditanya mengenai batas waktu pencarian, Yohan menyampaikan belum ada penetapan. Tim masih akan terus memaksimalkan pencarian.

"Belum ada penetapan hingga kapan. Selama masih pencarian, akan kita maksimalkan," ujarnya.

Personel pun masih terus dioptimalkan. Bahkan perwakilan keluarga dan sobat Alvi pun turut serta dalam pencarian perjaka 20 tahun itu.

"Perwakilan keluarga juga ikut dalam pencarian. Teman-teman Alvi secara bergantian juga ikut mencari,"ujarnya.

Hingga hari keenam ini, dilema cuaca masih menjadi hambatan utama. Kabut tebal masih seringkali menghalangi pandangan tim gabungan.

"Cuacanya masih berubah-ubah, kadang hujan, kabutnya juga tebal, menghalang pandangan kami," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Alvi dan enam kawannya asal Magelang melaksanakan pendakian semenjak Senin (31/12/2018). Setelah bermalam di tenda, keesokan harinya mereka melanjutkan perjalanan ke puncak.

Alvi berpisah dengan rombongan ketika beradu cepat hingga ke puncak dengan seorang pendaki lain asal Wonosobo. Karena pendaki Wonosobo kelelahan, Alvi kemudian melanjutkan perjalanan ke puncak sendiri. Setelah itu keberadaan Alvi tidak diketahui hingga sekarang.

Sumber detik.com

Artikel Terkait