Cawapres Ma'ruf Amin Lepas Relawan Joko Widodo Ke Wilayah Tragedi Tsunami


Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin melepas tim medis dan door to door Relawan Jokowi (Rejo) menuju lokasi terdampak tragedi tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Banten. Mereka akan membantu pemulihan para korban.

Sebelum melepas keberangkatan para relawan itu, Ma’ruf memberikan apresiasinya atas simpati dan rasa keprihatinan mereka. Selain itu Kiai Ma’ruf juga berterima kasih alasannya yaitu Rejo bertekad memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

"Saya memberikan penghargaan dan terima kasih yang kali ini bapak-bapak, saudara-saudara berkunjung ke daerah saya dan bertekad menangkan Jokowi-Amin dan juga akan mengirimkan tenaga pinjaman ke korban tsunami di Pandeglang," ucap Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo nomor 12, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

Ketua Umum Rejo, Muhammad Darmizal menuturkan, akan ada tim medis berjumlah 12 orang yang terdiri atas 6 dokter, 1 ketua tim, farmasi, mekanik, dan bab operator menuju Banten. Mereka akan menggelar pengobatan massal gratis.

"Terutama di wilayah yang masih perlu sentuhan dari dokter untuk menawarkan pelayanan recovery kesehatan bagi masyarakat. Setelah itu kami akan berangkat ke Sukabumi alasannya yaitu saudara kita mengalami musibah tanah longsor," ujar Darmizal.

Mengenai usang acara itu, beliau belum sanggup merinci. Namun ketika di Pandeglang tim medis akan berputar dari satu titik ke titik lainnya setiap empat jam.

"Di setiap titik diusahakan sanggup melayani sebanyak 1.000 pasien yang ingin mendapat pelayanan kesehatan. Kaprikornus mudah-mudahan kembali ke Jakarta dan lalu melanjutkan ke perjalanan lain hari Selasa pagi," katanya.

Dermizal berharap, apa yang dilakukan Rejo akan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya yang terkena tragedi alam. Kegiatan ini, kata dia, sesuai dengan kode yang diberikan oleh capres Joko Widodo, cawapres Ma'ruf Amin, dan Ketua Dewan Pembina Rejo Sidarto Danusubroto.

"Kita tidak mementingkan urusan-urusan yang telah menciptakan masyarakat terpolarisasi, tapi ini dedikasi dari Rejo. Alhamdulillah saya, sekjen, waketum, dan kawan-kawan utusan dari Aceh, Sumbar, Banten, Jakarta, Jabar, Jateng dan dari Papua hadir hari ini di sini," katanya. [inews.id]

Artikel Terkait