Dahnil Soal Pemaparan Visi-Misi: Prabowo-Sandi Lebih Bakir Dari Timses

Dahnil soal Pemaparan Visi-Misi: Prabowo-Sandi Lebih Pintar dari TimsesFoto: Lamhot Aritonang

Jakarta -Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar lembaga diskusi penyampaian visi-misi capres-cawapres. Prabowo dan Sandiaga disebut akan memberikan visi dan misi mereka secara langsung.

Menurut Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu yang meminta biar visi-misi mereka jabarkan sendiri. Sebab, yang akan memimpin negara nantinya adalah Prabowo dan Sandiaga, bukan timses.

"Awalnya kami tidak persoalan (visi-misi disampaikan oleh timses). Tapi Pak Prabowo dan Bang Sandi minta mereka yang sampaikan. Mereka nantang sebab mereka lebih pandai dan punya kapasitas dari tim sukses. Karena mereka yang akan memimpin bangsa," kata Dahnil di dalam diskusi di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).



Menurut Dahnil, pemaparan visi-misi oleh capres juga sanggup meningkatkan kualitas demokrasi di Tanah Air. Selain itu, sambung Dahnil, juga sanggup menangkal pandangan soal pemilu yang terlalu banyak gimmick.

"(Durasi) dua jam itu untuk edukasi masyarakat dan jawab tuduhan masyarakat ihwal banyak sensasi, terlalu banyak gimmick," jelas Dahnil.

Pemaparan visi-misi capres-cawapres tidak diakomodasi dalam debat yang digelar KPU. Awalnya, visi-misi capres-cawapres akan disampaikan oleh timses.



Menurut Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso pihaknya sempat menyetujui penyampaian visi-misi dilakukan oleh timses. Namun ada perdebatan soal siapa yang akan menjabarkan.

"(Pasangan nomor urut) 01 dan 02 sepakat, tapi kemudian terjadi perbedaan tafsir siapa yang harus tiba menjabarkan. Pihak kami pada menit terakhir mengusulkan biar diberikan keleluasaan calon presiden atau wakil presiden pribadi selama waktu 2 jam memberikan visi dan misi," ucap Priyo di lokasi yang sama.

Sebelumnya, KPU membatalkan pemaparan visi-misi yang tadinya akan dilakukan pada 9 Januari 2019. Hal ini sebab ada perbedaan pendapat antara kubu Jokowi-Ma'ruf dengan kubu Prabowo-Sandiaga.


Tonton juga video 'Batalkan Paparan Visi-Misi, Gerindra akan Laporkan KPU ke DKPP':

[Gambas:Video 20detik]


Dahnil soal Pemaparan Visi-Misi: Prabowo-Sandi Lebih Pintar dari Timses


Sumber detik.com

Artikel Terkait