Di Rumah Ma'ruf Amin, Rombongan Bersyal 'Bobotoh Jokowi' Deklarasi Dukungan


Sekelompok orang yang mengaku pendukung Persib Bandung dan menggunakan syal Bobotoh Jokowi mendeklarasikan pinjaman untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dukungan tersebut diberikan alasannya yaitu melihat track record kepemimpinan Jokowi.

"Kenapa kami mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf, selain perintah pribadi dari Pak Ketua Heru Joko yang dikala ini ada di Jepang, kita mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf kita melihat track record-nya Pak Jokowi," kata Rendra kepada wartawan di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2018).

Perwakilan pendukung Persib lainnya, Derek menyebut kedatangan mereka ke kediaman Ma'ruf juga atas perintah Heru Joko. Namun, sang ketua tak sanggup hadir alasannya yaitu sedang berada di luar negeri.

"Kami hadir di sini atas perintah pribadi dari Pak Heru Joko sebagai ketua kami alasannya yaitu dikala ini Pak Heru sedang melaksanakan pelantikan distrik Viking Fans Club anniversary di Jepang," ujar Derek.

Sebelumnya, kelompok mengatasnamakan pendukung Persib Bandung dan menggunakan syal bertulisan 'Bobotoh Jokowi' mengunjungi kediaman Ma'ruf pada Rabu (2/1) sore. Mereka bertemu dengan Ma'ruf dan berbincang sekitar satu jam.

Selain Viking, ada pula komunitas motor gede (moge) berjulukan Brotherhood asal Bandung yang ikut bersilahturahmi ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. Komunitas moge itu juga ikut mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Para wartawan sore ini saya sanggup kunjungan dari Bandung, dari kelompok komunitas motor Brotherhood dan dari Viking yaitu pendukung Persib, Bobotoh. Selain silaturahmi juga bahas dilema menyangkut kebangsaan, kenegaraan juga sampaikan pinjaman (kepada) Pak Jokowi dan ke saya dalam pilpres. Saya ucapkan terima kasih," papar Ma'ruf Amin. [detik.com]

Artikel Terkait