Dubes Ri Untuk Saudi: Mayat Paman Joko Widodo Datang Di Solo Siang Ini


Jenazah Paman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mulyono Herlambang, telah dipulangkan ke Indonesia. Mulyono meninggal dunia dikala berada di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (2/1) lalu.

"Jenazah Almarhum Mulyono Wiryo Miharjo (65 tahun) gres saja diterbangkan dari Bandara King Abdulaziz Jeddah," ujar Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, kepada detikcom, Jumat (4/1/2019).

Mulyono Herlambang ialah paman Jokowi dari jalur ayah. Tepatnya, Mulyono yakni adik kandung ayah Jokowi, Notomiharjo. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Mulyono meninggal dunia alasannya yakni sesak napas.

Agus menyampaikan mayat Mulyono diberangkatkan dari Jeddah memakai pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 973 rute Jeddah-Banda Aceh. Diperkirakan, mayat Mulyono akan datang di Solo, Jawa Tengah siang nanti.

"Diperkirakan akan landing di Adi Sumarmo Solo hari Jumat pukul 14.00 WIB," katanya.

"Menantu beliau, Bapak Mochammad Haris juga terbang di pesawat yang sama," imbuh Agus.

Agus juga menyampaikan prosesi pengurusan mayat tidak mengalami hambatan apapun. Pemulangan mayat paman Jokowi tersebut mendapat perhatian khusus dari pemerintah Arab Saudi.

"Alhamdulillah semua prosesi pengurusan mayat lancar dan mendapat perhatian khusus dari Kemenlu Arab Saudi," pungkasnya. [detik.com]

Artikel Terkait