Hendak Jenguk Suami Di Rutan Sigli Aceh, Nurleli Terciduk Bawa Sabu

Hendak Jenguk Suami di Rutan Sigli Aceh, Nurleli Terciduk Bawa SabuIlustrasi (Andi Saputra/detikcom)

Sigli -Petugas menggagalkan upaya penyelundupan sabu dari seorang penjenguk bernama Nurleli (46), yang hendak menjenguk suaminya di Rutan Kelas II-B Sigli, Aceh. Aksi Nurleli ketahuan oleh petugas bernama Nurul Rahmah.

Berdasarkan informasi yang diberikan Kepala Rutan Kelas II-B Sigli, Mathrios Zulhidayat Hutasoit, penggagalan penyelundupan terjadi pada Senin (31/12/2018). Nurleli digagalkan menyelundupkan sabu di expanse pengamanan pintu utama.


"Berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika diduga jenis sabu oleh salah satu pengunjung perempuan yang hendak membesuk suaminya pada hari Senin, tanggal 31 Desember 2018, sekitar pukul 12.30 WIB, di expanse Pengamanan Pintu Utama (P2U) Rutan Kelas II-B Sigli," kata Mathrios dalam keterangannya, Rabu (2/1/2019).

Penggagalan penyelundupan dimaksudkan untuk menciptakan suasana kondusif di rutan. Penggeledahan barang haram tersebut bertujuan mengantisipasi gangguan keamanan rutan.


"Pelaksanaan kegiatan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta pencegahan penggunaan dan peredaran gelap narkotika di Rutan Kelas II-B Sigli adalah dengan melakukan penggeledahan rutin/insidental di expanse pengamanan pintu utama (P2U) dan meningkatkan kontrol terhadap blok dan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan," ujar Mathrios.

Sumber detik.com

Artikel Terkait