Israel Tangkap Cukup Umur Yahudi Atas Pelemparan Kerikil Perempuan Palestina

Israel Tangkap Remaja Yahudi Atas Pelemparan Batu Wanita PalestinaFoto: Ilustrasi/Thinkstock

Tel Aviv -Otoritas Israel telah menangkap beberapa dewasa Yahudi yang diduga melaksanakan pelemparan watu yang menyebabkan kematian seorang wanita Palestina.

Penangkapan tersebut dikonfirmasi oleh otoritas Israel pada Minggu (6/1) waktu setempat. Badan keamanan domestik Israel, Shin Bet dalam sebuah statemen menyatakan bahwa beberapa tersangka telah ditangkap pada 30 Desember lalu, atau lebih dari dua bulan sesudah Aisha Rabi tewas usai dilempari watu pada 12 Oktober lalu.




"Para tersangka ditangkap sebab pelanggaran-pelanggaran teroris serius, termasuk pembunuhan," demikian disampaikan Shin Bet ibarat dilansir kantor info AFP, Senin (7/1/2019).

Shin Bet menambahkan, pelemparan watu itu terjadi di akrab permukiman Yahudi, Rechalim, yang akrab dengan desa Bidiya di kepingan utara Tepi Barat, daerah Rabi tinggal.

Rabi terkena lemparan watu di kepalanya dan kemudian meninggal di sebuah rumah sakit di kota Nablus. Demikian dilaporkan kantor info Palestina, WAFA dikala kejadian.




Menurut WAFA, suami Rabi yang mengemudikan kendaraan beroda empat mereka dikala kejadian, hanya mengalami luka-luka ringan dalam serangan itu. Saksi-saksi mata Palestina dan sumber-sumber keamanan menyebutkan bahwa batu-batu tersebut dilemparkan oleh para pemukim Yahudi.

Shin Bet tidak menyebutkan identitas maupun usia para tersangka, namun disebutkan bahwa mereka merupakan anggota sebuah seminari Yahudi di Rechalim.

Sumber detik.com

Artikel Terkait