Jokowi: Jangan Hingga Kita Diaduk-Aduk Politikus


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya menjaga persatuan. Jokowi menyampaikan jangan hingga rakyat terbelah alasannya ialah ulah oknum.

"Jangan antar tetangga tidak saling ngomong alasannya ialah pilihan gubernur, dalam satu majelis taklim nggak saling ngomong alasannya ialah pilihan presiden, setiap lima tahun niscaya ada. Jangan hingga kita diaduk-aduk sama politikus. Hati-hati, negara kita negara besar," ujar Jokowi dalam aktivitas silaturahmi nasional pengemudi online di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Jokowi, yang harus dilihat dalam memilih pilihan politik yakni rekam jejak. Selain itu, hal juga yang perlu dicermati yakni aktivitas yang ditawarkan.

"Ada pilihan bupati a, b, c, dilihat saja punya pengalaman atau tidak, yang kedua punya prestasi atau tidak dilihat, ketiga rekam jejaknya menyerupai apa dilihat. Punya pandangan gres apa dilihat, punya gagasan yang baik dilihat, punya aktivitas apa dilihat, sudah itu saja," kata Jokowi.

Jokowi kemudian bercerita pengalamannya terbang dari Aceh ke Wamena. Capres petahana itu menyebut, untuk terbang dari Aceh ke Wamena membutuhkan waktu 9 jam.

"Pernah dari Banda Aceh ke Wamena melihat negara kita negara besar, 9 jam naik pesawat. Bayangkan jikalau kita naik ojek online, berapa ahad atau bulan sampai, atau jalan kaki berapa tahun kita sampai?" ujar Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait