Jokowi Lantik Kepala Bnpb Baru Di Istana Besok, Siapa?

Jokowi Lantik Kepala BNPB Baru di Istana Besok, Siapa?Kepala BNPB Willem Rampangilei akan diganti besok. (Noval Dhwinuary Anthony/detikcom)

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala BNPB yang baru menggantikan Willem Rampangilei. Pelantikan dilangsungkan besok di Istana.

Berdasarkan undangan yang tersebar, pelantikan digelar di Istana Negara, Djakarta Pusat, Rabu (2/1/2019), pukul 09.00 WIB. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho membenarkan informasi tersebut.

"Besok pelantikan di Istana karena Kepala BNPB kan setingkat dengan menteri sehingga harus dilantik oleh presiden," ujar Sutopo saat dihubungi, Selasa (1/1).


Siapa yang akan menggantikan Willem? Sutopo belum mengetahuinya.

"Saya belum tahu, itu kan rahasia," kata Sutopo.

Willem sebelumnya sudah menjabat Kepala BNPB sejak 2015. Sutopo berharap Kepala BNPN baru memiliki kepemimpinan kuat dan siap sedia 24 jam memberikan laporan mengenai bencana kepada Jokowi.

"Siapa pun yang jadi kepala BNPB kan tantangannya berat, 2018 bencana begitu banyak. Korban 2.000-an, harus orang yang ahli, proporsional, yang memiliki strong leadership, dan dekat dengan presiden karena dalam kondisi darurat kepala BNPB harus memberikan laporan setiap saat," ujarnya.

Sumber detik.com

Artikel Terkait