Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Kunjungi Pengungsi Tsunami Selat Sunda Di Lampung


Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dijadwalkan mengunjungi pengungsi tsunami Selat Sunda di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu (2/1) esok.

"Sampai Senin (31/12) malam, aktivitas tersebut Beliau konkret hadir," kata Kepala Seksi (Kasi) Operasi Korem 043/ Gatam, Letkol Arh Faris Kurniawan ketika dihubungi di Bandarlampung, Senin malam (1/1).

Untuk pengamanan, lanjut Faris, sebanyak 1.400 personel TNI-Polri dikerahkan. Personel yang diturunkan di luar dari pelaksanaan operasi kemanusiaan di lokasi bencana.

"Sudah menjadi prosedut tetap (Protap) dan sudah kita laksanakan. Untuk personelnya beda, personel yang operasi kemanusiaan tetap berlanjut," kata Faris menyerupai dikutip dari Antara.

Selain seribuan personel tersebut, pihaknya juga mengerahkan sniper sebanyak 20 personel. Sniper akan ditempatkan di lokasi kunjungan Presiden Jokowi.

"Masing-masing di lokasi kegiatan dan tempat-tempat tetap, kita menempatkan sniper. Presiden rencana akan menghadirkan kunjungan selama satu hari," ujar Faris. [merdeka.com]

Artikel Terkait