Jokowi-Ma'ruf Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat Pertama


Calon presiden dan calon wakil presiden nomor 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin tidak ada persiapan khusus jelang diselenggarakannya debat Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan optimis debat pertama sanggup dilalui pasangan nomor urut 01 dengan mulus.

"Persiapan tidak ada yang spesial, mengalir semua menyerupai yang setiap hari lakukan," ungkap Verry kepada Okezone, Minggu (6/1/2018).

Dijelaskannya, Jokowi-Maruf tidak perlu persiapan khusus karena debat yakni hal yang biasa.

"Karena secara prinsip semua yang dilakukan merupakan bab dari rutinias," beber dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat pertama calon presiden dan calon wakil presiden pada Kamis, 17 Januari 2019, dengan tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Korupsi, dan Terorisme.

KPU sudah menetapkan enam orang menjadi panelis debat pertama capres dan cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, yakni Prof Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Prof Bagir Manan (Mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK). [okezone.com]

Artikel Terkait