Kebakaran Puluhan Kios Bersahabat Titik Nol Yogya Diduga Akhir Korsleting

Kebakaran Puluhan Kios Dekat Titik Nol Yogya Diduga Akibat KorsletingKios-kios yang terbakar sekarang dipasangi garis polisi. Foto: Ristu Hanafi/detikcom

Yogyakarta -Kebakaran yang terjadi di kompleks Taman Parkir Senopati cuilan tengah tadi malam meludeskan 35 kios pedagang, 1 unit kendaraan beroda empat dan 1 sepeda motor. Diduga kebakaran ini akhir korsleting listrik di salah satu kios.

"Hasil olah TKP awal, dugaannya akhir korsleting listrik. Tapi ini masih penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama ketika dihubungi detikcom, Senin (7/1/2019).

Lotama mengungkapkan kebakaran puluhan kios yang berada di erat daerah Titik Nol Kilometer Yogyakarta ini menjadikan kerugian senilai Rp 1,02 miliar.


"Hasil investigasi sementara, keterangan saksi dan pemilik kios serta kendaraan, total kerugian bahan sekitar Rp 1,02 miliar," katanya.

Rinciannya, kerugian bahan dari terbakarnya 35 kios beserta barang dagangannya sekitar Rp 900 juta, 1 unit kendaraan beroda empat senilai Rp 125 juta dan satu unit sepeda motor.

"Mobil milik wisatawan, jika motor milik pedagang. Juga cincin 4 buah, dan uang tunai Rp 10 juta milik pedagang di kios, dan barang dagangan pakaian, buah tangan masakan dan aksesoris," jelasnya.


Lotama memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban luka juga, hanya kerugian bahan berupa barang dan kendaraan yang terbakar," imbuhnya.

Sumber detik.com

Artikel Terkait