Ma'ruf Amin Kantongi Proteksi Kiai Misbah


Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin bertandang ke kediaman Kiai Misbah Munir. Ma'ruf pun mendulang derma di Pilpres 2019.

Awalnya Ma'ruf yang tiba ke Pesantren Ilmu Quran (PIQ) Al-Misbah pribadi disambut Kiai Misbah. Mereka lalu menuju ke aula pesantren. Pertemuan pun berlanjut tertutup bagi wartawan. Setelahnya mereka memperlihatkan keterangan pers.

"Kami segenap warga Nahdlatul Ulama, khususnya yang ada di Jakarta Utara siap memenangkan pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk presiden dan wakil presiden 2019-2024. Mudah-mudahan Allah SWT memperlihatkan kemenangan buat kita," ucap Kiai Misbah di PIQ Al-Misbah, Jalan Bak Air Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (6/1/2019).

Di daerah yang sama, Ma'ruf merasa tidak ajaib dengan PIQ Al-Misbah alasannya ialah pernah mengajar pengajian di lokasi tersebut. Bagi Ma'ruf, kunjungannya semacam nostalgia.

"Bagi saya, Jakarta Utara itu rumah saya. Saya memang dulu di Jakarta Utara dan daerah aku mengajar di sini, daerah aku mengajar mengaji di sini juga," kata Ma'ruf.

Ma'ruf pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukungnya bersama Jokowi. Dia meyakini menerima bunyi penuh di wilayah itu untuk Pilpres 2019.

"Insyaallah kita akan mengadakan tablig akbar di Jakarta Utara tanggal 13 Januari, ahad depan. Ya itu tempatnya di GOR Jakarta Utara," imbuh Ma'ruf. [detik.com]

Artikel Terkait