Paman Presiden Joko Widodo Meninggal Ketika Umrah


Paman Presiden Joko Widodo meninggal dunia ketika menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci pada Selasa malam waktu setempat. Rencananya mayat paman Jokowi, Mulyono Herlambang, akan dibawa pulang ke Indonesia.

Salah satu keluarga Presiden Jokowi, Haryanto mengungkapkan Mulyono Herlambang merupakan paman Jokowi dari garis ayah, Noto Miharjo. "Beliau itu adik pas-nya Pak Noto," kata dia yang merupakan abang kandung Ibu Negara Iriana Jokowi, Rabu malam (2/1/2019).

Ia menjelaskan paman Jokowi itu meninggal ketika melakukan ibadah umrah bersama dengan keluarganya. Berdasarkan gosip bahwa meninggalnya Mulyono Herlambang alasannya yakni mengalami sesak napas.

"Informasi yang saya peroleh bahwa dia itu meninggal di Jeddah, Arab Saudi pada pukul 22.55 waktu setempat atau sekitar pukul 02.55 WIB," ujar abang ipar Presiden Jokowi yang bersahabat disapa Anto.

Menurut dia, planning mayat akan dibawa pulang untuk dimakamkan di Indonesia. Hanya saja kapan waktu kepulangannya, ia mengaku belum tahu. "Ini keluarga masih mengurus untuk proses pemulangannya. Nanti rencananya akan dibawa pulang ke Gayam, Sukoharjo," tuturnya. [liputan6.com]

Artikel Terkait