Pdip Undang Jokowi-Ma'ruf Amin Di Program Hut Ke-46


Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-46. Acara itu rencananya akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 10-11 Januari mendatang.

Dengan mengusung tema 'Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila' dibutuhkan dapat merefleksikan Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah geografis yang terbentang di antara dua benua dan dua samudera, semuanya menjadi satu alasannya yakni Pancasila yang dibumikan.

"Indonesia satu rasa jiwa senasib sepenanggungan yang ingin berperan besar di dalam peradaban dunia ini," ucap Hasto Kristiyanto ketika ditemui di kantor, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).

Dalam program itu, Sekjen DPP PDIP mengatakan, akan mengundang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, yakni Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

“Ya diundang, Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf diundang," ungkapnya.

Di daerah yang sama, Wakil Sekjen DPP PDIP, Utut Adianto juga menyebutkan bahwa perayaan HUT itu akan dihadiri oleh jumlah penerima sampai lebih dari 12 ribu orang dari seluruh Indonesia.

Peserta itu akan tiba dari pengurus partai dan kader PDIP seluruh Indonesia. Rinciannya yakni 8.240 orang dari struktur sentra partai, pengurus tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan anak cabang setingkat kecamatan, dan anggota DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, bersama calon anggota legislatif 2019 dengan total 3.849.

"Totalnya 12.341 orang. HUT dan Rakornas ini akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, akan dimulai Kamis jam 10 pagi dan dibutuhkan final sebelum Jumatan esok harinya," tutup Utut. [okezone.com]

Artikel Terkait