Polisi Tembak Kurir Sabu Dan Ekstasi Jenis Gres Di Makassar

Polisi Tembak Kurir Sabu dan Ekstasi Jenis Baru di MakassarIlustrasi (Foto: Rachman Haryanto)

Makassar -Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar membekuk dua pelaku kurir narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi di Makassar, Sulawesi Selatan, Ridwan dan Rahmatullah. Satu di antara pelaku terpaksa ditembak polisi, karena melaksanakan perlawanan ketika dilakukan pencarian barang bukti lainnya.

"Di lokasi Ridwan melaksanakan perlawanan dengan menendang anggota sampai dilakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, pada Selasa (8/1/2019) dinihari.

Kedua pelaku ini ditangkap oleh polisi yang curiga dengan garak-gerik pelaku yang mencurigakan ketika tengah menggelar patroli di sekitar jalan Urip Sumahardjo Makassar.


Saat dilakukan pemeriksaan, anggota mendapati satu paket sabu tengah dibawa oleh pelaku. Kemudian dilakukan pengembangan ke rumah salah satu dari pelaku, dan didapati lagi satu paket sabu seberat 50 gram dan satu paket pil ekstasi berbentuk panda.

"Mereka berdua berperan sebagai kurir dan gudang penyimpanan sabu-sabu. Setelah dilakukan pengembangan di rumah salah satu diantaranya, total anggota menyita lima puluh gram sabu dan tiga butir pil ekstasi berbentuk panda," terang Kompol Diari.


Dari hasil pemeriksaan, narkoba ini diketahui yaitu sisa dari tahun baru. Sementara untuk ekstasi yang ditemukan, merupakan pil jenis gres yang beredar di Kota Makassar.

"Setahu saya dua tahun terakhir gres menemukan (pil ekstasi) jenis ini," sebut Kompol Diari Astetika.

Kedua pelaku pun eksklusif dibawa ke Mapolrestabes Makassar, untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi pun masih mengejar bandar yang merupakan pimpinan dari bisnis haram narkoba tersebut.



Sumber detik.com

Artikel Terkait