Polisi Tokyo Bunuh Diri Usai Kejadian Kendaraan Beroda Empat Berkelahi Kerumunan Orang

Polisi Tokyo Bunuh Diri Usai Insiden Mobil Tabrak Kerumunan OrangFoto: Thinkstock

Tokyo -Kepolisian Tokyo, Jepang tengah memeriksa kasus bunuh diri seorang polisi kemudian lintas yang bertugas di bersahabat lokasi gesekan kendaraan beroda empat yang melukai 9 orang pada malam Tahun Baru lalu. Dalam insiden itu, seorang laki-laki menabrakkan kendaraan beroda empat yang dikendarainya ke kerumunan orang.

Dalam serangan di distrik busana populer di Tokyo, Harajuku itu, Kazuhiro Kusakabe yang berumur 21 tahun menabrakkan mobilnya ke kerumunan orang, sampai melukai sembilan orang, termasuk satu orang dengan luka-luka serius.




Sehari sehabis insiden itu, seorang polisi dari departemen kemudian lintas setempat ditemukan tewas di ruang bawah tanah kantor polisi Harajuku. Polisi tersebut berumur 36 tahun.

"Polisi tersebut mengeluarkan darah dari kepalanya. Dia punya senjata api di tangan kanannya dan satu peluru telah ditembakkan dari senjata itu," kata juru bicara kepolisian Tokyo kepada AFP, Senin (7/1/2019).

"Kami tengah memeriksa mengapa ini terjadi," imbuhnya tanpa menjelaskan lebih jauh.


Media penyiaran publik NHK melaporkan, dengan mengutip sumber-sumber kepolisian, bahwa polisi yang bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri itu, bertanggung jawab atas pengawasan kemudian lintas di bersahabat distrik daerah insiden kendaraan beroda empat adu kerumunan orang itu terjadi beberapa dikala sebelum Tahun Baru, 1 Januari lalu.

NHK melaporkan, polisi tersebut telah mengalami pelecehan di daerah kerjanya. Menurut NHK, polisi tersebut meninggalkan pesan bunuh diri namun tidak disebutkan mengenai isi pesannya.



Sumber detik.com

Artikel Terkait