Sambut Hut Pdip, Megawati Ingin Cowok Jadi Pemimpin Bukan Buat Hoax

Sambut HUT PDIP, Megawati Ingin Pemuda Makara Pemimpin Bukan Buat HoaxFoto: Ibnu Hariyanto-detikcom

Jakarta -Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melaksanakan obrolan dengan tokoh dan kaum cowok dalam menyambut HUT PDIP ke-46. Di hadapan milenial, Megawati ingin cowok mempunyai jiwa pemimpin.

"Saya ingin anak muda punya sikap, kita sebagai bangsa punya tradisi yang luar biasa. Pemuda harus punya jiwa pemimpin, untuk apa menyebar kebencian. Saya bilang anak muda kini cengeng, buat apa bikin hoax? Bully?" kata Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).



Megawati juga menceritakan masa kecilnya dikala menjadi seorang anak Presiden RI pertama Soekarno. Dia mengingat, ketika itu Ayahnya memintanya untuk selalu berkain dan tersenyum di muka umum.

"Itu saya disuruh berkain terus, dia (bapak Soekarno) bilang jikalau sedang di muka umum, apapun kesedihan kamu, tetap tersenyum," kata Mega mengenang masa kecilnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga hadir di program tersebut berharap obrolan kaum milenial dengan Megawati dapat menjadi pendidikan politik bagi generasi muda.

"Ini bab proses pendidikan poltik bagi generasi muda kita," tambahnya.



Hasto menyampaikan obrolan ini juga akan membahas perjalanan politik PDIP mulai dari awal bangun sampai sekarang. Megawati, kata hasto juga akan menceritakan bagaimana memperjuangkan partai di tengah kekuatan otoriter.

"Jadi perihal perjalanan kepartaian jadi kawasan ini juga jadi saksi. Di mana dikala itu demokrasi coba dirusak dengan kekuatan absolut tetapi langkah yang ditempuh Bu Mega yaitu langkah aturan dengan penuh keyakinan. Melakukan somasi di 267 kabupaten dan kota dikala itu dan dikala itu terbukti ada satu hakim yang punya nurani dan mengambil keputusan diatas prinsip kebenaran itu," ungkap Hasto.


Tonton juga video 'Aksi Mural Meriahkan Peringatan HUT ke-46 PDIP':

[Gambas:Video 20detik]


Sambut HUT PDIP, Megawati Ingin Pemuda Makara Pemimpin Bukan Buat Hoax


Sumber detik.com

Artikel Terkait