Sar: Ombak Pantai Gunungkidul Masih Aman Untuk Wisatawan

SAR: Ombak Pantai Gunungkidul Masih Aman untuk WisatawanPantai Sepanjang Gunungkidul. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Gunungkidul -BMKG kembali mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang melanda laut selatan Jawa. Namun, menurut SAR Pantai Sepanjang Gunungkidul, kondisi gelombang masih aman untuk wisatawan karena tinggi gelombang di bawah 10 feet.

"Memang BMKG mengeluarkan peringatan itu (gelombang tinggi), tapi saat ini ombak masih aman untuk wisatawan dan sejak kemarin (Peringatan dini akhir bulan Desember) sampai sekarang ketinggian ombak masih di bawah 10 feet," ujar Sekretaris SAR Satlinmas wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto saat ditemui di Pantai Sepanjang, Dusun Ngasem, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (1/1/2019).


Lanjut pria yang kerap disapa Aris ini, bahwa wisawatan diimbau agar tidak perlu takut untuk mengunjungi Pantai selatan, khususnya di Kabupaten Gunungkidul. Mengingat tim SAR selalu memantau kondisi gelombang dan menginformasikan ke masyarakat apabila kondisi gelombang mulai meninggi.


"Sampai saat ini Pantai (di Kabupaten Gunungkidul) masih aman dikunjungi wisatawan, tidak perlu takut, asal wisatawan menaati imbauan petugas agar tetap aman dan nyaman saat berwisata," ujarnya.

Perlu diketahui, BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi tertanggal hari ini, Selasa (1/1) pukul 08.18 WIB. Dalam peringatan tersebut, BMKG memperingatkan akan terjadi gelombang tinggi mulai tanggal i Januari 2019 hingga tanggal iv Januari 2019.



Tonton juga ' Libur Tahun Baru, Yuk Berenang Bareng Hiu Tutul di Pasuruan! ':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Artikel Terkait