Satu Lagi Posko Prabowo Didirikan Akrab Rumah Joko Widodo Di Solo

Satu Lagi Posko Prabowo Didirikan Dekat Rumah Jokowi di SoloPosko pemenangan Prabowo-Sandi di bersahabat rumah Jokowi (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Solo -Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kembali mendirikan posko di bersahabat rumah Joko Widodo. Kali ini hanya berjarak 500 meter.

Posko ini yaitu posko kedua yang letaknya di bersahabat rumah Jokowi. Satu posko lainnya ialah Posko Seknas Solo Raya yang berada di Klodran, Colomadu, Karanganyar. Jaraknya sekitar 1,5 km dari kediaman Jokowi.

Tampak posko tiga lantai di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo itu masih dalam masa persiapan. Ruangan di lantai satu juga terlihat masih kosong.

Beberapa pekerja tampak memasang perlengkapan-perlengkapan sebelum posko difungsikan. Pekerjaan mulai dilakukan semenjak Sabtu (5/1/2019) lalu.

"Sejak Sabtu mengerjakan di sini. Diminta supaya hari ini selesai," kata salah seorang pekerja yang ditemui detikcom, Senin (7/1/2019).


Terlihat dari luar, papan baliho sudah terpasang di atas posko. Terpampang foto Prabowo-Sandi, foto Ketua BPN Djoko Santoso, foto Bung Karno dan Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri.
Satu Lagi Posko Prabowo Didirikan Dekat Rumah Jokowi di SoloPosko pemenangan Prabowo-Sandi di bersahabat rumah Jokowi (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Surakarta, NR Kurnia Sari, menyampaikan akan segera mengoperasikan posko tersebut.

"Memang rencananya awal Januari akan dipakai. Makanya ini harus segera diselesaikan pekerjaan di posko itu," ungkapnya melalui telepon.


Fungsi posko tersebut, kata Kurnia, berbeda dengan Posko Seknas di Klodran. Posko di Sumber akan digunakan sebagai kantor.

"Kalau di Klodran itu sekretariat nasional (Seknas) Solo Raya kan tempatnya luas. Kalau yang Sumber untuk kantor BPN saja," ujarnya.

Sebelumnya, Posko Seknas Prabowo-Sandi Solo Raya di Klodran telah diresmikan oleh cawapres Sandiaga Uno pada 30 Desember 2018 lalu. Posko seknas akan menjadi wadah berkumpulnya tim pemenangan dengan relawan se Solo dan sekitarnya.

Sumber detik.com

Artikel Terkait