Sempat Ambles, Jalan Limited Raya Bekasi Mulai Diperbaiki

Sempat Ambles, Jalan Express Raya Bekasi Mulai DiperbaikiFoto: Isal Mawardi/detikcom

Bekasi -Ruas Jalan Express Raya, Kota Bekasi, sempat ambles. Tidak ada korban dalam kejadian itu.

"Belum tahu penyebabnya. Kemarin pagi (kejadiannya), itu penurunan tanah amblesnya sekitar lx sentimeter, panjangnya lx meter," ujar Wakasatgas BPBD Kota Bekasi, Karsono, ketika dihubungi, Rabu (2/1/2018).

Karsono mengonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Menurutnya, jalan tersebut berpotensi ambles jika ada kiriman aliran air deras dari Bogor.

"Kalau ada kiriman dari Bogor, hujan deras, ya saya bilang tadi, berpotensi (ambruk) dan (air) masuk ke permukiman," ujar Karsono.

Karsono mengatakan saat ini BPBD Kota Bekaso masih melakukan mitigasi dan pendataan. Karsono menjelaskan lokasi longsor merupakan proyek Kementerian PUPR, yaitu pembuatan tanggul baru.


"Ini proyek Kementerian PUPR. Mau buat tanggul baru. Baru tanggal ane (Desember) kemarin mulai, sekarang kena longsor," ujar Karsono.

Pantauan detikcom, lokasi longsor berada di Jalan Express Raya, Perumahan Kemang Pratama ane RT 02 RW 24, Rawalumbu, Kota Bekasi. Lokasi longsor persis di samping Kali Bekasi.

Lokasi yang terdampak sepanjang lx meter. Terdapat celah sekitar two meter antara tanggul dan jalan raya. Posisi tanggul miring dan menjorok ke kali.

Jalan sudah mulai diperbaiki dengan menguruk tanah. Di lokasi terdapat three alat berat. Tampak garis pembatas antara lokasi longsor dengan jalan raya. Terdapat sejumlah papan peringatan di sekitar lokasi.



Sumber detik.com

Artikel Terkait