Swing Voters Diyakini Kepincut Capaian Ekonomi Jokowi


Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani menyebut hasil survei pasangan calon Jokowi-Ma'ruf sekarang berada di kisaran 50 hingga 60 persen suara. Meski masih unggul, angka ini masih perlu ditingkatkan dengan memaksimalkan bunyi dari pemilih mengambang atau swing voters.

"Itu totalnya tentu dapat jadi memang ada di kisaran 20 hingga 25 persen (swing voters)", kata Arsul di kompleks dewan perwakilan rakyat RI, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Januari 2019.

Menurut Arsul, TKN berupaya merebut bunyi swing voters dengan memperkuat pembahasan informasi ekonomi. Isu ini yang selalu menjadi komoditas politik kubu Prabowo-Sandi.

"Soal ekonomi dan lain sebagainya itu tetap harus kami jaga dan sebisanya malah harus diperbaiki keadaan sosial ekonomi kita," terperinci Arsul. Baca: Ridwan Kamil Siapkan Strategi untuk Menangkan Jokowi

TKN optimistis Jokowi sebagai petahana telah mengatakan sejumlah capaian di bidang ekonomi. Kebijakan pemerintah di sektor ekonomi selama ini sudah sesuai jalur.

"Misalnya apa yang disampaikan oleh Menteri Keuangan wacana capaian dan kemudian defisit dan segala macam, semua membuktikan on the right track," tambah Arsul. [medcom.id]

Artikel Terkait