Tembok Di Tengah Jalan Buatan Cakades Kalah Di Wonosobo Dibongkar

Tembok di Tengah Jalan Buatan Cakades Kalah di Wonosobo DibongkarTembok di tengah jalan di Wonosobo hasilnya dibongkar (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Wonosobo -Tembok yang menutup jalan antardesa sekaligus antarkecamatan di Desa Rejosari Kecamatan Kalikajar, Wonosobo, hasilnya dibongkar. Pembongkaran ini dilakukan oleh warga Desa Sindupaten Kecamatan Kertek yang daerahnya berada di sebalah Desa Rejosari.

Pembongkaran tembok dilakukann hari ini sehabis pihak pemerintah Desa Sindupaten mengirimkan surat kepada Soim Pamuji, pemilik tanah sekaligus warga yang membangun tembok tersebut.

Kades Sindupaten, Kukuh, menyampaikan pihaknya mengirimkan surat kepada pemilik tanah semoga bersedia membongkar tembok yang menutup kanal warga. Menanggapi surat tersebut, pihak pemerintah Desa Sindupaten dan pemilik tanah melaksanakan pertemuan.

"Kemarin (6/1) saya mengirimkan surat kepada pemilik tanah, kemudan kami bertemu. Ada beberapa kesepakatan salah satunya yaitu membongkar tembok yang ada di jalur Desa Sindupaten-Desa Rejosari," terangnya di Desa Sindupaten, Senin (7/1/2019).
Tembok di Tengah Jalan Buatan Cakades Kalah di Wonosobo Dibongkar(Foto: Uje Hartono/detikcom)


Pemilik tanah meminta semoga jalan tersebut segara dibeton. Tujuannya, semoga memudahkan warga ketika melintas di jalan tersebut. Nantinya, kalau hal tersebut tidak dilakukan, pemilik tanah akan menutup kembali jalan itu.

"Makanya ketika ini tembok yang menutup jalan tidak dibongkar semuanya. Nanti gres dibongar semuanya kalau sudah dibeton," jelasnya.

Untuk itu, ia berharap nantiya untuk melaksanakan betonisasi di jalan itu, dilakukan oleh warga Desa Sindupaten serta Desa Rejosari.

Tembok yang menutup jalan itu dibangun oleh Soim Pamuji yang kecewa dengan proses pemilihan Kades di desanya. Soim merupakan salah satu calon Kades bersama 4 warga lainnya. Hasil pemilihan, ia hanya menerima bunyi di urutan ketiga dengan 352 suara.

Sumber detik.com

Artikel Terkait