Tkn Joko Widodo Tetap Sosialisasi Visi Misi Meski Tak Difasilitasi Kpu


Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Aria Bima menyampaikan pihaknya berencana tetap menggelar sosialisasi visi misi pada Rabu (9/1).

"Kami dari TKN tanggal 9, tadi Pak Hasto (Sekjen PDIP) sudah bilang mau adakan," kata Aria dikala dihubungi di Jakarta, Sabtu (5/1).

Nantinya, kata dia, dalam penyampaian visi dan misi akan disampaikan oleh TKN bukanlah paslonnya. Aria beralasan capres dan cawapres sanggup memberikan visi dan misi dikala perhelatan debat.

"Lima kali debat di segmen 1 dan segmen 2 sudah disampaikan oleh paslon, wacana visi dan misi," ucap dia.

Lanjut Aria, dikala pembacaan visi misi akan mengundang media biar masyarakat mengetahui secara langsung. "Jadi diberikan kesempatan kepada masing-masing tim kampanye untuk memberikan kepada publik yang resmi disepakati KPU," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan pihaknya tidak memfasilitasi aktivitas sosialisasi visi-misi capres dan cawapres yang rencananya diselenggarakan pada Rabu, 9 Januari 2019.

Arief menyebut keputusan tersebut telah disepakati oleh kedua tim pemenangan capres dan cawapres.

"Sosialisasi visi misi tadi malam (Jumat) juga sudah diputuskan silahkan dilaksanakan sendiri-sendiri, kawasan dan waktu yang mereka tentukan sendiri," kata Arief di Hotel Mandarin Oriental.

Dia menjelaskan keputusan tersebut diakibatkan tidak adanya janji kedua tim paslon. Kedua tim berbeda pendapat mengenai siapa yang harus memberikan visi misi tersebut. [merdeka.com]

Artikel Terkait