Unggul Di Beberapa Hasil Survei, Tkn: Joko Widodo Tidak Pernah Berhenti Bekerja


Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago menyampaikan keunggulan Joko Widodo dan Maruf disetiap hasil survei dari banyak sekali forum dikarenakan Jokowi tidak pernah berhenti bekerja, sehingga kepuasan masyarakat semakin meningkat.

"Kerja Jokowi dilihat dari mulai dilantik hingga kini tidak pernah berhenti bekerja," katanya kepada Okezone, Selasa (15/1/2019).

Terbukti dengan semagat bekerja dan ketulusan hati, Jokowi dinilai bisa menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang sebelumnya mangkrak. Hal itu juga membantah tudingan-tudingan pencitraan yang dialamatkan kepada Jokowi.

"Pak Jokowi tidak pernah meninggalkan di masa lalu, semua dikerjaan kalau mau pencitraan sendiri. Ya dibiarkan saja itu yang mangkrak-mangkrak," tuturnya.

Hal inilah yang menciptakan dirinya wajar, bila hasil survei dari banyak sekali forum menyatakan keunggul Jokowi dibanding dengan kubu lawan, alasannya ialah para pemilih berangkat dari kepuasan yang sudah dilakukan Jokowi.

"Kita patokannya fakta dan data," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Lembaga survei Y Publica merilis survei wacana bunyi pemilih wanita di Pemilu 2019. Hasilnya, elektabilitas Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin lebih unggul ketimbang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam surevi yang dilakukan 26 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019. Jokowi-Ma'ruf 53,5%, sedangkan Prabowo-Sandi 31,9%.

Survei dengan mewawancarai 1.200 responden yang dipilih memakai metode multistage random sampling (acak bertingkat). Margin of error dalam survei ini ialah 2,98% dengan tingkat kepercayaan 95%. [okezone.com]

Artikel Terkait