Wali Kota Jakbar Perintahkan Jpo Di Tengah Jalan Digeser

Wali Kota Jakbar Perintahkan JPO di Tengah Jalan DigeserFoto: JPO ini terletak di tengah Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk. (Rifkianto Nugroho)

Jakarta -Pemkot Jakarta Barat segera memindahkan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terletak di tengah Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk. Tangga JPO akan ditempatkan di trotoar semoga lebih aman.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, kondisi tersebut diakibatkan adanya pelebaran jalan.

"Iya pengaruh pelebaran jalan, akan saya perintahkan Sudin Bina Marga (Jakarta Barat) semoga JPO tersebut menyesuaikan dengan kondisi jalan dikala ini," ucap Rustam dikala dikonfirmasi, Senin (7/1/2018).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat Riswan Efendi, menyebut perbaikan JPO akan dilakukan pada tahun ini. Hal ini bersamaan dengan pelebaran jalan di erat JPO.

"Digeser ke trotoar. Kan pembebasan lahan itu belum tuntas masih tunggu dari dinas. Itu kan belum dibebaskan itu tanahnya yang ke arah (kantor) Pajak sana," ucap Riswan dikonfirmasi terpisah.


Riswan berharap proses pengerjaan segera dilakukan. Sehingga pada pertengahan tahun ini JPO sudah dapat digunakan.

"Ini gres Januari. Anggaran juga belum, e-budgeting belum, lelang juga belum. Mudah-mudahan (pertengahan tahun selesai)," ucap Riswan.

Sebelumnya, tangga JPO Jalan Arjuna Selatan ada di tengah jalan menciptakan pejalan kaki waswas. JPO tersebut melintang di atas Jalan Arjuna Selatan dan Tol Dalam Kota.

Seorang pejalan kaki, Samsul, merasa waswas ketika harus memakai JPO tersebut. Ia khawatir JPO tersebut dapat menjadikan kecelakaan.

"Kalau kita turun terus (kendaraan) ngebut, bisa-bisa ditabrak tuh," kata Samsul kepada detikcom di lokasi.



Sumber detik.com

Artikel Terkait